CCTV Merekam Momen Ambruknya Jembatan Rel Kereta Meksiko

Selasa, 04 Mei 2021 - 21:19 WIB
loading...
A A A
"22 ambulans dari ERUM [Escuadron de Rescate y Urgencias Medicas, tim penyelamat darurat kota] dan delapan dari Palang Merah tiba di stasiun Metro Olivos. Layanan ditangguhkan di seluruh Jalur," tweet Lopez-Doriga.



Jalur 12, di antara jalur kereta bawah tanah terbaru kota, berjalan di atas bangunan yang ditinggikan melalui pinggiran kota. Jalur ini beroperasi di bawah tanah melalui area yang lebih sentral di Mexico City, yang merupakan rumah bagi sekitar 9 juta orang.

Jalur itu dibangun pada 2012 sementara Menteri Hubungan Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard menjadi walikota kota itu dari 2006 hingga 2012.

Tuduhan seputar desain dan konstruksinya yang buruk terungkap setelah Ebrard meninggalkan kantornya. Jalur tersebut sebagian ditutup sehingga jalur dapat diperbaiki kembali pada tahun 2013.

Lihat foto: Jembatan Layang Kereta Metro Roboh di Meksiko, 23 Orang Tewas

"Apa yang terjadi hari ini di Metro adalah tragedi yang mengerikan. Solidaritas saya dengan para korban dan keluarga mereka," tweet Ebrard.

"Tentu saja, penyebab harus diselidiki dan tanggung jawab ditentukan. Saya menegaskan kembali diri saya sendiri pada seluruh pembuangan pihak berwenang untuk berkontribusi dalam apa pun yang diperlukan," tweetnya lagi.
(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)