Saudi Dilaporkan akan Buka Seluruh Perbatasan Setelah Idul Fitri

Senin, 03 Mei 2021 - 13:42 WIB
loading...
Saudi Dilaporkan akan Buka Seluruh Perbatasan Setelah Idul Fitri
Kementerian Dalam Negeri Saudi menuturkan bahwa perbatasan laut, darat, dan udara akan sepenuhnya dibuka pada tanggal 17 Mei mendatang. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Arab Saudi akan mencabut penangguhan terhadap warganya yang bepergian ke luar negeri. Selain itu, Saudi juga akan membuka seluruh perbatasan mereka setelah Idul Fitri.

Kementerian Dalam Negeri Saudi menuturkan bahwa perbatasan laut, darat, dan udara akan sepenuhnya dibuka pada tanggal 17 Mei mendatang.

Menurut kementerian itu, warga Saudi yang diperbolehkan melakukan perjalanan ke luar negeri adalah mereka yang sudah melakukan vaksinasi, atau yang telah pulih dari Covid-19.

"Warga Saudi yang telah menerima dua suntikan vaksinasi, atau satu suntikan setidaknya dua minggu sebelum perjalanan, mereka yang telah pulih dari virus Corona dalam enam bulan terakhir dan mereka yang berusia di bawah 18 tahun akan diizinkan untuk bepergian," kata kementerian itu, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (3/5/2021).

Warga Saudi sebagian besar telah dilarang bepergian sejak Maret 2020, ketika negara itu pertama kali melarang semua perjalanan masuk dan keluar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Saudi sejatinya sempat membuka perbatasan mereka pada Juli 2020, tetapi warga masih tidak diizinkan bepergian. Pada bulan Januari, pihak berwenang menunda berakhirnya larangan perjalanan untuk umum dan memutuskan bahwa pintu masuk Saudi akan terbuka kembali pada 17 Mei.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)