'Tsunami' COVID India: Renu Coba Selamatkan Suami dengan Napas Buatan

Jum'at, 30 April 2021 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Renu putus asa dan menggendong suaminya di pangkuannya sambil berharap Ravi akan membuka matanya, tetapi usahanya tidak dapat menghidupkannya kembali.

“Suami saya diisolasi di rumah dan menderita demam ringan serta mengeluh masalah pernapasan. Saya keluar rumah untuk merawatnya di rumah sakit. Saya mencoba nomor helpline tapi sayangnya, mereka gagal merespons dan saya meminta bantuan dari seorang pengemudi becak untuk membawanya ke rumah sakit yang berbeda di kota," kata Renu.

Sebelum beralih ke pilihan terakhir, Renu seorang diri membawa suaminya ke setidaknya empat rumah sakit yang berbeda. Saat mencapai SN Medical College, dia menemukan rumah sakit sudah pada kapasitasnya, yang memaksa Renu untuk bernapas ke dalam mulut suaminya yang tidak sadarkan diri.

“Namun, saya diberitahu untuk membawa tabung oksigen dan dia akan diterima karena ternyata mereka tidak memiliki oksigen yang tersisa,” kata Renu.

Meski gagal menyadarkan suaminya, Renu telah memberikan teladan keberanian di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Di seluruh India, penolakan rumah sakit untuk menerima pasien telah menyaksikan lonjakan karena tidak tersedianya tempat tidur.
Selanjutnya, itu telah memaksa orang untuk mengambil tindakan putus asa, dengan banyak memohon bantuan di media sosial.

Krematorium di seluruh negeri juga dibanjiri oleh jenazah, di mana fasilitas kremasi terpaksa menggunakan tempat parkir untuk mengimbangi melonjaknya jumlah jenazah korban terkait COVID-19.

Jumlah total kasus infeksi di seluruh negeri telah mencapai 18 juta, dengan lebih dari 204.000 kematian sejak pandemi dimulai. Namun, ada kekhawatiran angka sebenarnya bisa jauh lebih tinggi dari apa yang dilaporkan.



Organisasi Kesehatan Dunia telah mengumumkan India sedang berurusan dengan strain "mutan ganda" dari virus yang disebut B. 1.617.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)