Tsunami COVID-19 Memburuk, India Kirim Tentara untuk Bantu Rumah Sakit

Selasa, 27 April 2021 - 09:29 WIB
loading...
Tsunami COVID-19 Memburuk, India Kirim Tentara untuk Bantu Rumah Sakit
Petugas kesehatan membawa kayu untuk kremasi jasad korban COVID-19 di New Delhi, India. Foto/Agencies
A A A
NEW DELHI - India memerintahkan angkatan bersenjatanya membantu mengatasi infeksi virus corona yang melonjak. Berbagai rumah sakit di negara itu sudah sangat kewalahan.

Pada saat yang sama, berbagai negara termasuk Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat (AS) menjanjikan bantuan medis untuk mencoba mengatasi keadaan darurat yang melanda rumah sakit di India.

“Situasi di negara terpadat kedua di dunia ini sangat memilukan," ungkap kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus.



Dia menambahkan bahwa WHO mengirimkan staf dan pasokan tambahan termasuk perangkat konsentrator oksigen.



Dalam pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi, Kepala Staf Pertahanan Jenderal Bipin Rawat mengatakan oksigen akan dikirim ke rumah sakit dari cadangan angkatan bersenjata dan personel medis militer yang telah pensiun akan bergabung dengan fasilitas kesehatan COVID-19.



“Jika memungkinkan, infrastruktur medis militer akan tersedia untuk warga sipil,” papar pernyataan pemerintah India saat infeksi virus corona mencapai rekor puncak untuk hari kelima.

“Udara, Rel, Jalan dan Laut; Langit dan bumi sedang digerakkan untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh gelombang COVID19 ini,” papar Menteri Kesehatan India Harsh Vardhan di Twitter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)