Rusia Usir Seorang Diplomat Italia

Selasa, 27 April 2021 - 03:04 WIB
loading...
Rusia Usir Seorang Diplomat Italia
Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan bahwa seorang diplomat Italia sebagai persona non-grata. Foto/Ist
A A A
MOSKOW - Kementerian Luar Negeri Rusia mengumumkan bahwa seorang diplomat Italia sebagai persona non-grata. Moskow memberikan waktu 24 jam bagi diplomat Italia itu untuk meninggalkan Rusia.

Menurut Kementerian Luar Negeri Rusia, ini merupakan langkah balasan atas tindakan serupa yang dilakukan Italia beberapa waktu lalu.

"Pada tanggal 26 April, Duta Besar Italia, Pasquale Terracciano diberikan catatan dari kementerian yang menyatakan Asisten Atase Pertahanan dan Atase Angkatan Laut Pacifichi 'persona non grata'," kata kementerian itu.

"Ini adalah langkah pembalasan atas tindakan tidak ramah dan tidak dapat dibenarkan dari pihak berwenang Italia sehubungan dengan atase militer di Rusia Kedutaan Besar di Roma," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (27/4/2021).

Perselisihan antara kedua negara muncul setelah layanan penegakan hukum Italia menahan dua prajurit dengan alasan spionase pada 30 Maret.

Akibatnya, Roma mengusir dua diplomat Rusia, mengklaim mereka terkait dengan operasi mata-mata di negara itu, yang telah dibantah oleh Moskow.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)