Lagi, Kelompok Bersenjata Culik Sejumlah Mahasiswa

Rabu, 21 April 2021 - 23:44 WIB
loading...
Lagi, Kelompok Bersenjata Culik Sejumlah Mahasiswa
Kelompok bersenjata di Nigeria kembali menculik sejumlah mahasiswa. Foto/Ilustrasi
A A A
KADUNA - Kelompok bersenjata membunuh satu orang dan menculik sejumlah mahasiswa dari sebuah universitas di negara bagian Kaduna barat laut Nigeria yang bergolak, dalam serangkaian penculikan terbaru di lembaga pendidikan.

Kelompok bersenjata telah berulang kali menyerang sekolah dan universitas di bagian utara Nigeria sejak Desember, menculik lebih dari 700 siswa untuk mendapatkan uang tebusan.

Pemerintah dan pasukan keamanan sebagian besar tidak dapat menghentikan serangan tersebut karena mereka berjuang untuk menahan kekerasan dan kriminalitas yang memburuk di seluruh negara Afrika Barat itu.

Juru bicara polisi negara bagian Mohammed Jalige melalui telepon mengatakan para penculik bersenjata datang dengan berjalan kaki dan menyerang Universitas Greenfield di Kaduna sekitar pukul 20.15 malam pada hari Selasa.



"Salah satu staf universitas itu ditembak mati, tetapi jumlah mahasiswa yang diculik belum dipastikan," kata Jalige, seraya menambahkan bahwa polisi harus mengetahui jumlahnya pada Rabu (21/4/2021) malam seperti dikutip dari Reuters.

Seorang anggota staf universitas, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan para penculik telah menangkap 17 mahasiswa laki-laki.

Universitas Greenfield tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Penculikan ratusan siswa sejak Desember sebagian besar melanda Nigeria barat laut dan menarik perhatian dunia global terhadap situasi keamanan yang memburuk di negara itu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)