Para Pemimpin Dunia Berduka Atas Wafatnya Duke of Edinburgh

Jum'at, 09 April 2021 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Philip dan Elizabeth menghabiskan dua tahun yang indah di Malta, tempat dia ditempatkan di Angkatan Laut, sebelum Raja George VI meninggal pada 1952.

PM Selandia Baru Jacinda Ardern mengungkapkan, "Belasungkawa yang tulus untuk Yang Mulia dan untuk semua Keluarga Kerajaan."

Dia menjelaskan, "Ribuan anak muda telah menyelesaikan tantangan yang mengubah hidup melalui Penghargaan Hillary dari Duke.”

PM Kanada Justin Trudeau mengatakan, “Sang Duke telah berkontribusi besar pada tatanan sosial negara kita dan dunia."

Dia menambahkan, "Pangeran Philip adalah seorang pria dengan tujuan dan keyakinan besar, yang dimotivasi rasa tanggung jawab kepada orang lain. Kami akan dengan penuh kasih mengingatnya sebagai pilar dalam kehidupan Ratu kami."

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan pemikirannya adalah "bersama rakyat Inggris dan Keluarga Kerajaan".

“Duke memiliki karir yang cemerlang di militer dan berada di garis depan banyak prakarsa pelayanan masyarakat," tutur PM Modi.

PM Israel Benjamin Netanyahu mengatakan, “Duke adalah pelayan publik yang sempurna dan akan sangat dirindukan di Israel dan di seluruh dunia."

Ibu Pangeran Philip, Putri Alice dari Battenberg, yang meninggal pada 1969, dimakamkan di Gereja Maria Magdalena di Yerusalem.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)