Para Pemimpin Dunia Berduka Atas Wafatnya Duke of Edinburgh

Jum'at, 09 April 2021 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Banyak dari mereka yang memuji sang duke atas karyanya dalam membantu kaum muda, dan karena mengabdikan dirinya untuk berbagai tujuan layanan publik lainnya.

PM Australia Scott Morrison mengatakan Duke telah menjadi pendukung terus-menerus kepada Ratu dan telah memimpin lusinan organisasi di Australia.

Mantan PM Australia Julia Gillard mengatakan, “Meski sang duke adalah seseorang yang bertugas, dia memiliki kesenangan."

Raja Swedia Carl Gustaf berkata, “Duke telah menjadi teman baik keluarga kami selama bertahun-tahun, hubungan yang sangat kami hargai."

Juru bicara keluarga Kerajaan Swedia Margareta Thorgren mengatakan Ratu Inggris dan Pangeran Philip telah berlayar bersama di Inggris. "Itu adalah awal dari persahabatan yang hebat di antara mereka," papar dia.

Keluarga kerajaan Belanda mengatakan mereka mengingat Pangeran Philip dengan sangat hormat. "Dia mengabdikan umur panjangnya untuk melayani rakyat Inggris dan untuk banyak tugas dan tanggung jawabnya. Kepribadiannya yang hidup membuat kesan yang tak terhapuskan," ungkap Kerajaan Belanda.

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) George W Bush memuji martabat Duke, dengan mengatakan, “Pangeran Philip memiliki kehidupan yang panjang dan luar biasa dan telah mengabdikan dirinya untuk tujuan yang layak dan untuk orang lain."

Raja Belgia Philippe mengirim pesan pribadi kepada Ratu Elizabeth, dan berkata dia berharap berbicara dengan Yang Mulia secara langsung jika memungkinkan.

Menurut Raja Belgia, “Saya dan Ratu Mathilde akan selalu menghargai kenangan pertemuan hangat kami."

"Benar-benar sedih atas kehilangan Pangeran Philip, yang menjadikan Malta sebagai rumahnya dan begitu sering kembali ke sini. Rakyat kami akan selalu menghargai ingatannya," tulis Perdana Menteri Malta Robert Abela.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)