Boko Haram Klaim Tembak Jatuh Jet Tempur Angkatan Udara Nigeria

loading...
Boko Haram Klaim Tembak Jatuh Jet Tempur Angkatan Udara Nigeria
Kelompok pemberontak Boko Haram mengklaim telah menembak jatuh jet tempur angkatan udara Nigeria. Foto/Kolase/Sindonews
MAIDUGURI - Pemberontak Boko Haram mengklaim telah menembak jatuh sebuah jet tempur Angkatan Udara Nigeria dalam sebuah video. Klaim itu muncul dua hari setelah pesawat tersebut hilang di timur laut negara itu.

Sebelumnya angkatan udara Nigeria mengatakan pesawat jet Alpha (NAF475) dengan 2 anggota awak di dalamnya yang hilang dari radar pada tanggal 31 Maret 2021 mungkin telah jatuh. Penyebab kecelakaan serta keberadaan 2 pilot masih belum diketahui.

Dalam video yang diklaim Boko Haram, bangkai pesawat tampak terbakar di tanah, badan pesawat hangus bertuliskan "NAF 475."

Seorang anggota Boko Haram yang mengenakan topeng berdiri di atas bangkai pesawat dan mengidentifikasi pesawat itu sebagai jet tempur Angkatan Udara Nigeria 475, rekaman itu menunjukkan. Belakangan, mayat yang hancur dengan seragam militer turut diperlihatkan.



Baca juga: Dipukuli dan Gemetar, Mahasiswa Nigeria yang Diculik Memohon Minta Bantuan

"Seperti yang Anda lihat, ini adalah pilot pesawat Anda, yang Anda kirim untuk menyakiti hamba Tuhan," kata anggota Boko Haram itu.

“Inilah yang tuhan lakukan padanya. Dia jatuh dari langit, dan jika Anda tidak bertobat, ini akan menjadi ganjaran bagi Anda," imbuhnya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (3/4/2021).



Reuters tidak dapat memverifikasi video tersebut.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top