Dipukuli dan Gemetar, Mahasiswa Nigeria yang Diculik Memohon Minta Bantuan

Minggu, 14 Maret 2021 - 08:52 WIB
loading...
Dipukuli dan Gemetar, Mahasiswa Nigeria yang Diculik Memohon Minta Bantuan
Dipukuli dan gemetar, mahasiswa Nigeria yang diculik memohon minta bantuan. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
KADUNA - Sebuah video dari beberapa mahasiswa yang diculik dari sebuah perguruan tinggi di barat laut Nigeria muncul pada hari Sabtu. Video itu menunjukkan mereka meringkuk ditanah sebuah hutan ketika penculik bersenjata memukul mereka dengan tongkat.

Tiga puluh sembilan mahasiswa hilang setelah orang-orang bersenjata menyerbu Sekolah Tinggi Mekanisasi Kehutanan Federal di negara bagian Kaduna pada Kamis malam, penculikan sekolah keempat di Nigeria utara sejak Desember.

Baca juga: Kelompok Bandit Bersenjata Culik 30 Mahasiswa di Nigeria

Rekaman video yang dibagikan di media sosial menunjukkan sekitar dua lusin mahasiswa meminta bantuan dalam bahasa Inggris dan Hausa. Ada yang mengatakan para penculik menginginkan tebusan USD1,31 juta.



"Jika ada yang datang untuk menyelamatkan mereka tanpa uang, mereka akan membunuh kami," kata seorang mahasiswa laki-laki dalam video saat seorang pria bersenjata berdiri di belakangnya seperti dikutip dari Reuters, Minggu (14/3/2021).

Rektor Perguruan Tinggi Bello Mohammed Usman dan ibu dari salah satu mahasiswa yang diculik pada hari Sabtu mengidentifikasi mereka yang ditampilkan dalam video sebagai beberapa mahasiswa yang diculik, termasuk seorang wanita hamil.

Gloria Paul mengatakan dia mengenali putrinya yang berusia 20 tahun, Joy Kurmi Paul, dalam video itu, yang mengenakan jilbab merah muda. Di luar sekolah pada hari Sabtu, sang ibu memohon bantuan.

"Tolong, pemerintah harus membantu kami membebaskan mereka tanpa menyakiti mereka," katanya saat air mata membasahi pipinya.

Baca juga: KKB Bebaskan Puluhan Anak Sekolah yang Diculik
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2741 seconds (11.252#12.26)