Indofest Adelaide 2021 Mencuri Perhatian Publik Australia

Rabu, 31 Maret 2021 - 07:57 WIB
loading...
A A A
Pada sambutan pembukaan tersebut, Dubes Legowo mengapresiasi Pemerintah Kota Adelaide, Gubernur South Australia yang telah mendukung penyelenggaraan Indofest 2021.

Selain itu Dubes RI juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara Indofest-Adelaide 2021 yang dimotori segenap masyarakat dan diaspora Indonesia.

Indofest Adelaide 2021 Mencuri Perhatian Publik Australia


“Penyelenggaraan Indofest ini merupakan salah satu perwujudan dukungan komunitas Indonesia akan semangat multikulturalisme di Australia di samping penguatan people-to-people contacts antara Indonesia dan Australia,” ungkap Dubes Legowo.



Sebagai event tahunan, Indofest-Adelaide 2021 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena jumlah pengunjung dibatasi “hanya” dua ribu orang dan dilakukan dengan disiplin prokes untuk antisipasi penyebaran Covid-19.



Meski secara ukuran lebih kecil, namun penyelenggaraan Indofest 2021 ini menjadi prestasi tersendiri dan istimewa karena merupakan salah satu kegiatan terbuka kali pertama yang melibatkan massa setelah penyelenggaraan tahun 2020 dibatalkan karena pandemi.

Indofest menampilkan berbagai kekayaan seni budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dan tentu saja aneka ragam gastronomi Indonesia dari sate, rendang, pempek, bakso, somay, masakan Jawa, Sumatera, Sulawesi, hingga Bali, dan Indonesia Timur dan lainnya.

Para pengunjung yang terdiri dari komunitas internasional dan friends of Indonesia bahkan rela mengantri hingga belasan menit untuk dapat membeli makanan favorit mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)