Putra Mahkota Arab Saudi Luncurkan 'Shareek' untuk Dorong Sektor Swasta

Rabu, 31 Maret 2021 - 07:23 WIB
loading...
Putra Mahkota Arab Saudi Luncurkan Shareek untuk Dorong Sektor Swasta
Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad Bin Salman. Foto/Saudi Gazette
A A A
RIYADH - Putra Mahkota Arab Saudi Muhammad Bin Salman (MBS) meluncurkan program ambisius dan bersemangat untuk sektor swasta berjudul "Shareek" (Mitra) dengan investasi baru sebesar USD3,2 triliun.

Dia mengatakan program yang akan berlanjut hingga 2030 itu bertujuan mengkonsolidasikan reputasi Kerajaan sebagai kekuatan ekonomi global yang berkelanjutan, ambisius, dan berkembang.

Putra Mahkota meluncurkan program tersebut selama pertemuan virtual yang dipimpinnya dan dihadiri sejumlah menteri, pengusaha senior, dan kepala perusahaan besar di Kerajaan Saudi.



“Program ‘Mitra’ yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan, akan memperkuat kemitraan sektor swasta dan meningkatkan kontribusi perusahaan Saudi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang berkelanjutan,” ujar dia.



Di bawah program baru tersebut, perusahaan sektor swasta akan dibantu menginvestasikan 5 triliun real hingga 2030.



Putra Mahkota mengatakan Kerajaan akan menyaksikan lompatan besar dalam investasi selama beberapa tahun mendatang, di mana sejumlah 3 triliun real akan dipompa oleh Dana Investasi Publik hingga 2030, seperti yang diumumkan awal tahun ini.

“Ini selain 4 triliun real yang akan disediakan di bawah payung Strategi Penanaman Modal Nasional yang detailnya akan segera diumumkan,” papar dia seraya menambahkan, dengan demikian total investasi yang akan dipompa ke perekonomian nasional mencapai 12 triliun real pada 2030.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)