Mengenal 5 Wanita Pemimpin Geng Penjahat Tersadis di Dunia

Selasa, 30 Maret 2021 - 13:50 WIB
loading...
A A A
Mengenal 5 Wanita Pemimpin Geng Penjahat Tersadis di Dunia


Stephanie St Clair adalah "ratu" yang terkenal di lingkungan Harlem New York. Dia duduk di kursi saksi untuk bersaksi tentang bayaran yang dia berikan kepada kepolisian New York untuk melindungi anak buahnya dari penangkapan.

Dalam laporan New York Daily News 8 Desember 1930, disebutkan bahwa para polisi di New York "selama bertahun-tahun telah menjadi kaya karena kejahatan, perjudian, dan penggeledahan minuman keras."

St Clair terkenal dengan penampilan luar biasa dan berani. Dia adalah seorang wanita Afrika-Amerika yang angkuh, profan, dan bersemangat yang masih berada di puncak otoritasnya sebagai salah satu bankir kaya di Harlem.

Pada 1930, dia dilaporkan bernilai USD300.000 atau sekitar USD4,3 juta untuk nilai saat ini. Tapi kepemimpinannya tidak bertahan lama, karena mafia kulit putih yang lebih kuat datang untuk mengambil alih.

3. Griselda Blanco

Mengenal 5 Wanita Pemimpin Geng Penjahat Tersadis di Dunia


Dia disebut sebagai pembunuh berhati dingin dan penyelundup narkotika yang berbasis di Miami.

Sindikatnya mengimpor kokain senilai satu miliar dolar. Kisahnya dijadikan film biografi saluran televisi kabel berjudul Cocaine Godmother atau Ibu baptis Kokain, yang dibintangi Catherine Zeta-Jones.

Tapi meski sinematik, kehidupan dan kematian Griselda Blanco adalah kisah yang terburuk dari semua mafia wanita, dan itu berlaku untuk sebagian besar pria juga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)