Penelitian Vaksin Virus Corona Makin Menjanjikan

Rabu, 20 Mei 2020 - 06:35 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Presiden China Xi Jinping kemarin menjamin vaksin Covid-19 akan digunakan di China dan menjadikan vaksin tersebut bisa dikirim ke luar negeri. “Saya menjamin vaksin tersebut bisa diakses dan terjangkau bagi negara berkembang,” kata Presiden China Xi Jinping dalam pembukaan World Health Assembly Ke-73 kemarin.

China juga membangun pabrik vaksin terbesar di dunia yang dapat memproduksi hingga 100 juta dosis vaksin virus corona Covid-19 dalam setahun. Fourth Construction Co Ltd of China Electronics System Engineering telah sukses membangun fasilitas itu dengan meraih sertifikat bio-safety level ketiga (BSL-3).

Pada April, Sinovac Biotech Ltd, yang juga berasal dari China, memulai pengujian klinis vaksin Covid-19. Mereka berencana membangun pabrik baru tahun ini setelah memperoleh dana pinjaman dan lahan. Seperti dilansir Reuters, Sinovac telah berharap dapat memproduksi ratusan juta vaksin per tahun. “Jika pengembangan vaksin itu tidak berhasil, bangunan ini dapat digunakan untuk memproduksi vaksin yang lain,” ungkap Sinovac. (Andika H Mustaqim)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)