Putin Tantang Biden Berdebat dan Disiarkan Secara Langsung

Jum'at, 19 Maret 2021 - 03:51 WIB
loading...
A A A
"Saya harus mengatakan kepada Anda jika itu adalah sesuatu yang menghibur kami. Saya akan mengatakan bahwa presiden sudah melakukan percakapan dengan Presiden Putin," kata Psaki, mencatat Biden masih memiliki pembicaraan dengan pemimpin lain.



"Presiden, tentu saja, akan berada di Georgia besok dan cukup sibuk," ujarnya.

Pernyataan Biden dalam wawancara ABC yang disiarkan Rabu lalu telah memicu reaksi marah dari pemerintah Rusia, yang memicu rentetan kritik dan mengambil langkah luar biasa dengan memanggil pulang duta besarnya kembali ke Moskow untuk "konsultasi" atas komentar tersebut.

Dalam wawancara tersebut, Stephanopoulos bertanya kepada Biden apakah menurutnya Putin adalah pembunuh.

"Mmm hmm, saya yakin," jawab Biden.



Sebelum mengeluarkan tantangan diskusi, Putin bereaksi terhadap komentar Biden sebelumnya dengan retorika taman bermain: "Saya tahu Anda, tapi siapa saya".

“Anda tahu, saya ingat, di masa kanak-kanak, ketika kita berdebat satu sama lain di halaman, kita akan berkata, 'Saya tahu Anda, tapi siapa saya,'” kata Putin. Dan itu bukan kebetulan. Ini bukan hanya ucapan yang kekanak-kanakan. Ada makna yang sangat dalam di dalamnya. "

Putin mengatakan Biden menuduhnya atas apa yang menjadi kesalahan AS sendiri. Dia merujuk pada pembunuhan penduduk asli Amerika selama penjajahan dan ketidakadilan yang dihadapi oleh orang Afrika-Amerika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2411 seconds (0.1#10.140)