Sipir Perempuan Ini Diskors karena Bercinta dengan Napi, Videonya Viral

Kamis, 18 Maret 2021 - 08:58 WIB
loading...
Sipir Perempuan Ini Diskors karena Bercinta dengan Napi, Videonya Viral
Seorang sipir perempuan di sebuah lembaga pemasyarakatan di Afrika Selatan tertangkap kamera melakukan aktivitas seksual dengan napi pria. Foto/Twitter @MinisterWaPain
A A A
JOHANNESBURG - Seorang perempuan petugas Lembaga Pemasyarakatan di KwaZulu-Natal, Afrika Selatan , tertangkap kamera melakukan aktivitas seksual dengan seorang narapidana (napi) pria. Video rekaman itu menjadi viral dan sipir perempuan tersebut akhirnya diskors.

“Kami telah mendakwa pejabat itu dengan surat skorsing. Surat itu telah diserahkan kepadanya dan dia telah diskors sekarang," kata juru bicara Departemen Layanan Pemasyarakatan Singabakho Nxumalo kepada News24 pada hari Rabu.



"Investigasi telah diperluas, tidak hanya dua orang yang terlibat dalam video itu," lanjut dia.

Ada sebuah posting di Twitter yang mengeklaim keduanya menikah. Namun, Nxumalo memastikan klaim itu palsu. "Itu tidak benar. Tidak ada hubungan di sana," katanya.

Petugas dan narapidana tersebut berasal dari Lembaga Pemasyarakatan Ncome di KwaZulu-Natal.

Pada Selasa malam, departemen tersebut mengaku malu oleh video tersebut. Petugas penjara seharusnya menjaga wibawanya di hadapan para napi yang ditahan, tapi petugas tersebut justru berbuat asusila dengan sang napi.



“Aktivitas seksual antara narapidana dan petugas pemasyarakatan adalah insiden memalukan yang tidak pernah bisa dianggap sebagai apa yang diharapkan dari pejabat kami. Petugas pemasyarakatan diharapkan untuk mematuhi kode etik, dan tindakan tercela dari aktivitas seksual dengan narapidana tidak akan pernah ditoleransi," kata departemen tersebut.

Departemen juga mengimbau mereka yang memiliki video tersebut untuk berhenti membagikannya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)