Nahas, Petugas Taman Nasional di Afsel Tewas Dimangsa Singa

Kamis, 11 Maret 2021 - 20:04 WIB
loading...
Nahas, Petugas Taman Nasional di Afsel Tewas Dimangsa Singa
Saksi mata melihat kedua singa betina tersebut sedang menyeret tubuh korban dan kemudian memberi tahu pengelola taman nasional tersebut. Foto/Ist
A A A
CAPE TOWN - Seorang pelacak dilaporkan tewas diterkam dua ekor singa di Marataba Safari Lodge, yang terletak di Taman Nasional Marakele di distrik Waterberg Limpopo di Thabazimbi. Dia tewas saat sedang menelusuri jejak hewan di taman nasional yang terletak di Afrika Selatan itu.

Juru bicara polisi Brigadir Motlafela Mojapelo mengatakan pelacak, yang diketahui bernama Malibongwe Mfilasedang melakukan tugasnya di suaka margasatwa pada saat serangan itu.

“Diduga bahwa dia sedang mengemudi di hutan, memeriksa di mana hewan seperti gajah, singa dan lainnya, yang kemudian akan diberitahukan kepada petugas pemandu wisata" ujarnya. Baca juga: Singa Jadi Inspirasi Parfum Terbaru Chanel

Menurut Mojapelo, pria kemudian dikabarkan menghentikan kendaraannya untuk melanjutkan pencarian dengan berjalan kaki. “Saat dia berjalan, dia diserang dan dibunuh oleh dua ekor singa betina,” jelas Mojapelo.

Serangan itu disaksikan oleh orang lain yang sedang mengemudi di taman. Saksi mata melihat singa betina sedang menyeret tubuh korban dan memberi tahu pengelola taman. Singa betina kemudian dibunuh sesuai dengan kebijakan konservasi.

Otoritas Taman Nasional Afrika Selatan, SANParks, mengonfirmasi bahwa kedua singa itu segera disuntik mati setelah serangan itu.Baca juga: Rajah Gambar Singa Tanpa Kepala, Ekor, dan Lambung

Penjabat Kepala Komunikasi SANParks Reynold "Rey" Thakhuli mengatakan, saat ini Layanan Kepolisian Afrika Selatan telah mengambil alih tempat kejadian dan penyelidikan sedang dilakukan.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2005 seconds (11.210#12.26)