Hilang 15 Tahun, Foto Keluarga ini Kembali ke Pemiliknya Berkat Twitter

Kamis, 11 Maret 2021 - 13:47 WIB
loading...
Hilang 15 Tahun, Foto Keluarga ini Kembali ke Pemiliknya Berkat Twitter
Hilang 15 tahun, foto keluarga ini kembali ke pemiliknya berkat Twitter. Foto/CNN
A A A
WASHINGTON - Seorang wanita menggunakan kekuatan Twitter untuk mengembalikan foto keluarga yang sudah lama hilang. Foto keluarga tersebut ditemukan di sebuah buku bekas yang ia beli 15 tahun.

Sekitar 15 tahun yang lalu, Victoria Johnson menemukan foto keluarga berusia puluhan tahun dalam sebuah buku yang dibelinya di toko buku bekas di New York City. Dengan bantuan media sosial, dia dapat mengembalikan foto yang hilang itu ke sebuah keluarga di Richardson, Texas, pada 3 Maret lalu.

"Saya menemukan foto ini di entah buku apa itu dan saya sangat terpesona olehnya," kata Johnson.

"Saya ingin tahu siapa keluarga ini," sambungnya seperti dikutip dari CNN, Kamis (11/3/2021).



Foto yang hilang itu menggambarkan sebuah keluarga kulit hitam dari tahun 1960-an. Layaknya foto keluarga, foto itu terdiri dari seorang suami, istri dan kedua putrinya. Sebagai seorang sejarahwan dan profesor di Hunter College di CUNY, Johnson mengaku tertarik dengan foto itu.

"Saya biasanya mengeluarkan foto itu sesekali, itu ada di rak saya, dan saya hanya ingin melihatnya. Dan pikirkan saja tentang orang-orang ini," tutur Johnson.

Dia sering bertanya-tanya tentang pengalaman mereka sebagai orang Amerika dan ingin tahu apakah mereka masih ada.

"Ini adalah keluarga kulit hitam dan saya berkulit putih," ucap Johnson. "Saya tahu mereka menjalani kehidupan yang berbeda dengan saya karena ini adalah gambar dari kemungkinan tahun 1960-an," ungkapnya.

Lebih dari satu dekade kemudian, dengan ras dan kesetaraan sebagai topik utama di seluruh negeri setelah kebangkitan gerakan Black Lives Matter, dia mendapati dirinya tertarik pada foto itu sekali lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)