Miliarder Prancis Olivier Dassault Tewas dalam Kecelakaan Tragis Helikopter

Senin, 08 Maret 2021 - 14:38 WIB
loading...
Miliarder Prancis Olivier Dassault Tewas dalam Kecelakaan Tragis Helikopter
Miliarder Prancis Olivier Dassault. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Miliarder Prancis Olivier Dassault, politisi dan keturunan keluarga pembuat pesawat Dassault, tewas secara tragis dalam kecelakaan helikopter kemarin.

Dassault, 69 dan ayah tiga anak, tewas sekitar pukul 18.00 sore ketika helikopternya jatuh di dekat resor pantai kelas atas Deauville di barat laut Prancis. Kematiannya telah dikonfirmasi sumber parlemen dan pihak penyelidik kepada AFP,Senin (8/3/2021).



Presiden Prancis Emmanuel Macron memimpin penghormatan, dan mengatakan dalam tweet; ”Olivier Dassault mencintai Prancis.
Kapten industri, anggota parlemen lokal, komandan [tentara] cadangan di Angkatan Udara; sepanjang hidupnya dia tidak pernah berhenti melayani negara kita.”

Macron menyebut kematiannya sebagai "kerugian besar" dan mengirimkan belasungkawa kepada keluarga Dassault, salah satu keluarga yang paling berpengaruh di Prancis dengan minat yang mencakup aeronautika, pertahanan, pelelangan, anggur, dan media.

Grup Dassault Aviation telah menjadi produsen pesawat Prancis terkemuka selama 70 tahun terakhir dan berada di belakang jet pribadi Falcon, pesawat perang Mirage, dan yang terbaru adalah pesawat tempur Rafale yang canggih.

Majalah Forbes memperkirakan Olivier Dassault adalah orang terkaya ke-361 di planet ini pada tahun 2020, dengan kekayaan diperkirakan sekitar 5 miliar euro (USD6 miliar)—hampir sama dengan tiga saudara kandungnya.

Badan investigasi kecelakaan udara nasional Prancis, BEA, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa kecelakaan itu terjadi tak lama setelah helikopter lepas landas dari "tempat pribadi".

Cuaca di Deauville cerah dengan angin sepoi-sepoi pada hari Minggu.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)