10 Karya Sastra Terpanjang di Dunia, Ada yang Mencapai 4,1 Juta Kata

Minggu, 28 Februari 2021 - 06:34 WIB
loading...
A A A
Cerita oleh Madison Cooper ini berlatar kota fiksi Sironia, Texas, yang diyakini banyak orang sebagai versi fiksi yang sangat mirip dari Waco, Texas, tempat sang penulis dibesarkan. Novel ini mengikuti kisah protagonis Tam Lipscomb sejak masa kanak-kanak dan merinci perjuangan dan kesulitan sosial warga kota. Dibutuhkan waktu 11 tahun untuk menulis Sironia, Texas yang akhirnya menjadi buku terlaris oleh New York Times dan memenangkan Penghargaan Sastra Houghton Mifflin.

8. Zettels Traum

10 Karya Sastra Terpanjang di Dunia, Ada yang Mencapai 4,1 Juta Kata


Panjang : 1,1 juta kata (perkiraan)
Penulis : Arno Schmidt
Tahun Diterbitkan : 1970
Bahasa Asli : Jerman

Zettels Traum, yang diterjemahkan menjadi "Mimpi Bawah" dalam bahasa Inggris, pertama kali imulai ditulis bersamaan dengan upaya kerjasama Arno Schmidt dengan Hans Wollschläger untuk menerjemahkan karya Edgar Allan Poe ke dalam bahasa Jerman.

Zettels Traum sebagian diinspirasi oleh karya James Joyce dan bertujuan untuk menggambarkan berbagai bentuk pengetahuan dalam ceritanya. Penulis Arno Schmidt selama ini dikenal karena ceritanya KĂĽhe di Halbtrauer, dan dikatakan sebagai salah satu penulis Jerman terpenting di abad ke-20. (Baca juga: Dibeli Secara Obral, Mangkuk China Ini Ternyata Barang Antik yang Sangat Langka)

9. A Dance to the Music of Time

10 Karya Sastra Terpanjang di Dunia, Ada yang Mencapai 4,1 Juta Kata


Panjang : 1 juta kata
Penulis : Anthony Powell
Tahun Diterbitkan : antara 1951 dan 1975
Bahasa Asli : Inggris

A Dance to the Music of Time adalah sebuah siklus novel yang dibagi menjadi 12 jilid untuk menampung
keseluruhan cerita. Karya sastra tersebut terinspirasi oleh lukisan Nicolas Poussin yang memiliki judul sama dan mengeksplorasi adat istiadat dan tingkah laku Inggris di pertengahan abad ke-20.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)