10 Karya Sastra Terpanjang di Dunia, Ada yang Mencapai 4,1 Juta Kata

Minggu, 28 Februari 2021 - 06:34 WIB
loading...
A A A
The Blah Story juga meruntuhkan serangkaian prestasi penting lain, seperti termasuk kata buatan terpanjang di dunia dalam cetakan, kalimat terpanjang, dan puisi terpanjang di dunia. Novel abstrak ini mengandung monolog, dialog, karakter, dan alur cerita tetapi didefinisikan dengan sangat longgar dalam semangat menjaga hal-hal tetap terbuka untuk interpretasi.

3. Marienbad My Love

10 Karya Sastra Terpanjang di Dunia, Ada yang Mencapai 4,1 Juta Kata


Panjang : 2,5 juta kata
Penulis : Mark Leach
Tahun Diterbitkan : 2013
Bahasa Asli : Inggris

Marienbad My Love, seperti karya sastra sangat panjang lain, dibagi menjadi beberapa buku dengan panjang yang lebih bisa diatur. Bagian keseluruhan karya sastra ini dibuka cerita seorang jurnalis dan pembuat film yang diasingkan di pulau terpencil terpencil dan percaya bahwa dia harus meyakinkan seorang wanita dari masa lalunya untuk membantunya dengan proyek artistik yang akan membantunya melaksanakan kehendak Tuhan. (Baca juga: Kabar Duka, Penyair Sapardi Djoko Damono Tutup Usia)

4. Artamène ou le Grand Cyrus

10 Karya Sastra Terpanjang di Dunia, Ada yang Mencapai 4,1 Juta Kata


Panjang : 2,1 juta kata
Penulis : Madeleine de Scudery
Tahun Diterbitkan : 1649
Bahasa Asli : Prancis

Judul karya panjang ini diterjemahkan menjadi "Artamène, atau Cyrus the Great" dalam bahasa Inggris. Urutan novel ini dikatakan sebagai salah satu karya sastra terpanjang yang pernah diterbitkan, dan novel terpanjang di seluruh Sastra Prancis. Artamène juga mengambil karya klasik lainnya seperti karya sejarawan dan filsuf hebat Herodotus dan Xenophon.

5. A la Recherche du Temps Perdu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)