Terus Longgarkan Penguncian, Selandia Baru Buka Kembali Sekolah

Senin, 18 Mei 2020 - 14:56 WIB
loading...
Terus Longgarkan Penguncian, Selandia Baru Buka Kembali Sekolah
Pemerintah Selandia Baru dilaporkan telah memulai kembali membuka sekolah-sekolah, sebagai bagian dari pelonggaran penguncian di negara itu. Foto/REUTERS
A A A
WELLINGTON - Pemerintah Selandia Baru dilaporkan telah memulai kembali membuka sekolah-sekolah. Ini adalah langkah terbaru yang diambil Wellington sebagai bagian dari pelonggaran penguncian di negara itu.

Menurut laporan Radio New Zealand, seperti dilansir Anadolu Agency pada Senin (18/5/2020), sekitar 800 ribu siswa akan mulai kembali ke sekolah, yang telah ditangguhkan sejak 24 Maret lalu. ( Baca juga: Jaga Jarak Sosial, PM Selandia Baru Ditolak Masuk Sebuah Kafe )

"Sekolah menyediakan layanan transportasi bagi siswa yang tidak dapat naik bus umum, yang sekarang membatasi jumlah penumpang untuk menjaga jarak sosial," bunyi laporan Radio New Zealand.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern pekan lalu melonggarkan banyak aturan jarak sosial dengan mengizinkan bukan hanya sekolah, tapi juga kafe, bioskop dan mal untuk kembali buka, setelah dua bulan melakukan pembatasan ketat untuk menghentikan penyebaran virus Corona.

Tapi, pemerintah Selandia Baru mewajibkan kafe, bioskop dan mal untuk menjalankan praktek jarak sosial dan protokal kesehatan lainnya.

( Baca juga: Selain Indonesia, Ratusan Negara Dukung Penyelidikan Covid-19 )

Meski demikian, Ardern memperingatkan tidak ada yang boleh menganggap Covid-19 telah sepenuhnya dikalahkan dan hilang. Ardern lalu mengatakan, Selandia Baru saat ini hanya memiliki kurang dari 100 kasus aktif setelah penguncian selama tujuh minggu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)