Aksi Nekat Pria Asal China, Sit-up di Atas Tiang Listrik

loading...
Aksi Nekat Pria Asal China, Sit-up di Atas Tiang Listrik
Seorang pria di China melakukan aksi nekat melakukan sit-up di atas tiang listrik, memicu pemadaman listrik ribuan rumah. Foto/Kolase/Sindonews
BEIJING - Seorang pria di China memanjat tiang listrik dan kemudian melakukan sit-up di atasnya. Meski berhasil memukau penonton, aksi nekatnya itu memicu pemadaman listrik ribuan rumah.

Media China, People's Daily melaporkan, pria yang tidak disebutkan namanya itu dibawa pergi oleh polisi setelah melakukan aksi nekatnya pada Minggu malam di pinggiran kota barat daya Chengdu.

Media itu juga mempublikasikan video di Weibo, media sosial seperti Twitter, yang menunjukkan pria itu tergantung sekitar 10 meter di udara saat dia melakukan gerakan stomach crunch di atas tiang listrik.





"Perusahaan listrik lokal memulai pemadaman listrik darurat ... mempengaruhi puluhan ribu rumah tangga," lapor People's Daily yang dinukil Straits Times, Selasa (23/2/2021).

Media lokal lainnya, The Paper di Shanghai melaporkan bahwa tim gawat darurat, termasuk personel medis, telah dikirim ke tempat kejadian, kata .

Tidak jelas mengapa pria itu memutuskan untuk melakukan sit-up dilokasi berbahaya tersebut, tetapi media pemerintah China memperingatkan agar warga masyarakat tidak ada yang menirunya.



Baca juga: Badai Salju Tewaskan 21 Orang di AS, 2,7 Juta Rumah Mati Listrik

"Perilaku pria itu terlalu berbahaya!" kata salah satu outlet berita China.

Insiden itu menjadi topik hangat di media sosial China, dengan setidaknya 1,7 juta tampilan dari satu tagar yang berkaitan dengannya.

"Saya kesal karena tidak ada listrik ... dan ketika saya melihat berita dan mengetahui alasannya, saya merasa kesal sekaligus geli," kata salah satu pengguna Weibo yang terkena dampak dari insiden aneh tersebut.

Baca juga: Gempa Jepang: 124 Luka, Listrik Padam Sementara

Netizen lain di Weibo menganggap aksi tersebut tidak lucu.

"Pemadaman listrik bisa menghabiskan banyak uang dan berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal," kata mereka.

Polisi setempat tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentar.

Baca juga: Wanita Telanjang Ini Sebabkan Listrik Padam 3 Jam di Hotel Las Vegas
(ian)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top