Saudi Dilaporkan Mulai Buka Pendaftaran Tentara Wanita

Minggu, 21 Februari 2021 - 16:57 WIB
loading...
Saudi Dilaporkan Mulai Buka Pendaftaran Tentara Wanita
Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengumumkan bahwa saat wanita dapat melamar posisi di militer melalui portal penerimaan terpadu mereka. Foto/Ist
A A A
RIYADH - Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengumumkan bahwa saat ini pria dan wanita dapat melamar posisi di militer melalui portal penerimaan terpadu mereka. Ini adalah langkah besar terbaru Saudi, sebagai bagian dari Visi 2030.

Wanita akan dapat mendaftar untuk bergabung dengan Angkatan Darat Arab Saudi, Pertahanan Udara Kerajaan Saudi, Angkatan Laut Kerajaan Saudi, Angkatan Rudal Strategis Kerajaan Saudi, dan Layanan Medis Angkatan Bersenjata. "

Mereka dapat direkrut sebagai tentara, kopral tombak, kopral, sersan dan sersan staf," kata Kementerian Pertahanan Saudi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (21/2/2021).

Menurut kementerian itu, untuk bergabung dengan angkatan bersenjata, seorang wanita harus berusia antara 21 hingga 40 tahun, tinggi 155 cm atau lebih dan tidak boleh menjadi pegawai pemerintah.

"Dia juga harus lulus prosedur penerimaan, memiliki catatan kriminal yang bersih, dan sehat secara medis untuk layanan," ujarnya.

Pelamar juga harus memiliki kartu identitas nasional independen, setidaknya memiliki pendidikan sekolah menengah dan tidak boleh menikah dengan warga negara non-Arab Saudi.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)