Meresahkan, Inggris Minta Bukti Putri Penguasa Dubai Masih Hidup

Rabu, 17 Februari 2021 - 16:28 WIB
loading...
Meresahkan, Inggris Minta Bukti Putri Penguasa Dubai Masih Hidup
Inggris meminta UEA menunjukkan bukti Sheikha Latifa, salah satu putri penguasa Dubai, masih hidup. Foto/The Indian Express
A A A
LONDON - Inggris mengatakan Uni Emirat Arab (UEA) harus menunjukkan bahwa Sheikha Latifa, salah satu putri penguasa Dubai, masih hidup. Pernyataan itu dikeluarkan setelah BBC menerbitkan video yang "sangat meresahkan" di mana Sheikha Latifa mengatakan ia ditahan di vila yang dibarikade.

“Mengingat apa yang baru saja kita lihat, saya pikir hanya orang-orang pada tingkatan manusia ingin melihat bahwa dia hidup dan sehat,” kata Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab kepada televisi Sky News ketika ditanya apakah dia akan mendukung melihat semacam bukti dari UEA bahwa Sheikha Latifa masih hidup.

"Inggris prihatin dengan rekaman itu dan PBB akan menindaklanjuti video itu," kata Raab kepada BBC seperti dikutip dari Reuters, Rabu (17/2/2021).



Kantor media pemerintah Dubai merujuk pertanyaan tentang video tersebut kepada firma hukum penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum, yang tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Dalam video yang diterbitkan oleh BBC sebagai bagian dari program Panorama terkini, Latifa (35) berkata: "Saya seorang sandera dan vila ini telah diubah menjadi penjara."

Dia berkata bahwa dia sedang membuat video di kamar mandi vila, satu-satunya ruangan di mana dia bisa mengunci dirinya sendiri, menambahkan: "Semua jendela ditutup, saya tidak bisa membuka jendela apa pun."

Reuters tidak dapat memverifikasi secara independen kapan atau di mana video itu direkam.



“Ini sangat meresahkan dan Anda bisa melihat seorang wanita muda sangat tertekan,” kata Raab.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)