Mama Muda Meksiko Syok, Air Susunya Berubah Warna Akibat COVID-19

Sabtu, 13 Februari 2021 - 13:37 WIB
loading...
A A A
Tapi kali berikutnya dia memompa, dia merasa dehidrasi dan persediaannya berkurang - dan dia melihat perubahan warna pada ASInya.

"Persediaan saya turun - saya mengalami dehidrasi - jadi saya memutuskan untuk memompa," katanya.

"Saya bahkan tidak memperhatikan warnanya ketika saya memompa karena saya sangat sakit. Saya memasukkan (tas) ke dalam freezer dan ketika saya mengeluarkannya kemudian saya melihat warna hijau cerah," ungkapnya.

"Saat dibekukan, hampir seperti kilau neon. Saya seperti berkata, 'apa-apaan ini?' Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi," ujarnya.

"Saya terus memompa dan terus mengawasi saat saya sakit. Sepanjang waktu saya positif (dengan virus Corona), susunya berwarna hijau," katanya.



Foto yang memperlihatkan ASI Anna pun mendadak viral setelah dibagikan oleh Milky Mama, sebuah perusahaan di California yang membuat biskuit, brownies, dan produk lain yang membantu produksi susu.

Pakar Inggris mengatakan bahwa ibu menyusui yang tertular virus harus terus menyusui karena akan melindungi bayi mereka.

"Kami tahu bahwa wanita yang terinfeksi Covid menghasilkan antibodi terhadap Covid dan antibodi tersebut masuk ke dalam ASI di lebih dari 90 persen wanita," ujar Dr Natalie Shenker, peneliti ASI di Imperial College London dan salah satu pendiri Human Milk Foundation.

Clare Livingstone, penasihat dari Royal College of Midwives, menambahkan: "Konsumsi makanan tertentu dalam jumlah besar, seperti bayam, dapat menyebabkan warna ASI berubah. Selain itu, beberapa obat mungkin memiliki efek ini."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)