Ratusan Ribu Warga Inggris Meninggal Akibat COVID-19, PM Johnson Berduka

Rabu, 27 Januari 2021 - 01:24 WIB
loading...
A A A
Pemerintah Inggris mengatakan tingkat vaksinasi dan keberhasilan vaksinasi adalah kunci untuk dapat melonggarkan pembatasan karena Inggris berjuang dengan kematian tertinggi per 100.000 orang di dunia, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

“Sayangnya kita akan melihat lebih banyak kematian selama beberapa minggu ke depan sebelum efek dari vaksin mulai dirasakan,” kata Chris Whitty, kepala petugas medis Inggris.

Varian baru dari virus COVID-19 juga mengkhawatirkan para ilmuwan, dan Johnson telah memperingatkan prospek varian "penghilang vaksin" dapat berarti bahwa tindakan penguncian diperlukan lebih lama.



Inggris akan mengumumkan apakah mereka juga akan membawa karantina wajib di hotel untuk beberapa atau semua kedatangan dan telah memperingatkan publik untuk tidak memesan tiket liburan musim panas.

"Pemerintah sedang melihat, seperti yang telah dikonfirmasi oleh perdana menteri, kebijakan karantina hotel, dan kami akan mengumumkan hal ini dengan cara yang tepat," kata menteri junior yang bertanggung jawab atas penyebaran vaksin, Nadhim Zahawi.
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)