Rusia: Tindakan Barat Terhadap Moskow Bukti Adanya Krisis Dalam Ideologi Mereka

Senin, 25 Januari 2021 - 13:44 WIB
loading...
Rusia: Tindakan Barat Terhadap Moskow Bukti Adanya Krisis Dalam Ideologi Mereka
Zakharova mengatakan, tindakan Barat terhadap Rusia, termasuk pemblokiran akun resmi Rusia oleh platform internet AS, menunjukkan krisis yang mendalam dalam ideologinya. Foto/Ist
A A A
MOSKOW - Tindakan Barat terhadap Rusia , termasuk pemblokiran akun resmi Rusia oleh platform internet Amerika Serikat (AS) , menunjukkan krisis yang mendalam dalam ideologinya. Hal itu diungkapkan juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova.

"Di Amerika, informasi tentang pemblokiran akun resmi atau media Rusia berasal dari beberapa keputusan perusahaan. Dapat dikatakan bahwa ini adalah upaya penahanan," ucap Zakharova. Baca juga: Diklaim Mudah Habisi Jet F-35 AS Jika Duel, Ini 5 Fitur Canggih Su-57 Rusia

"Tapi, saya akan menjelaskannya dengan cara yang lebih global. Ini adalah krisis, krisis mendalam dari cara berpikir Barat, demokrasi semu Barat dan liberalisme semu," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Senin (25/1/2021).

Zakharova mencatat bahwa kerusuhan 6 Januari di Washington telah ditafsirkan sebagai serangan terhadap demokrasi, sedangkan aksi demonstrasi pada 23 Januari di Rusia didukung oleh "seruan inspiratif" dari AS.

"Sekarang, setelah, bisa dikatakan, hujan dalam beberapa tahun dan bulan terakhir, catnya lepas dan kami melihat apa yang sebenarnya terjadi di sana. Ini adalah krisis ideologi mereka tetapi krisis ini berbahaya karena mengancam kedaulatan banyak negara," ungkapnya.

Dia juga menekankan bahwa panggilan untuk melakukan aksi demonstrasi seperti itu datang di tengah pandemi virus Corona ketika semua negara berusaha meminimalkan dampaknya. "Tidak ada yang merasa kasihan pada siapa pun," tambahnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)