Pertama di Inggris, Masjid Jadi Pusat Vaksinasi COVID-19

Sabtu, 23 Januari 2021 - 03:35 WIB
loading...
Pertama di Inggris, Masjid Jadi Pusat Vaksinasi COVID-19
Pertama di Inggris sebuah masjid menjadi pusat vaksinasi COVID-19. Foto/BBC
A A A
LONDON - Sebuah masjid di Birmingham menjadi masjid pertama di Inggris yang dibuka sebagai pusat vaksinasi COVID-19 . Islamic Center Al-Abbas di Balsall Heath, Birmingham diperkirakan akan memvaksinasi hingga 500 orang setiap harinya.

Imam Masjid, Sheikh Nuru Mohammed mengatakan, dia berharap hal itu akan membantu menghilangkan informasi palsu bahwa vaksin dilarang dalam Islam.

Kemunculan informasi palsu ini membuat otoritas kesehatan Inggris, NHS, cukup khawatir karena dapat menyebabkan beberapa komunitas Asia Selatan negara itu menolak vaksin COVID-19 .



"Ini akan mengirimkan pesan yang kuat kepada saudara saudari kami sesama Muslim. Kami melakukan ini untuk mengatakan 'tidak' pada berita palsu dan 'ya' untuk vaksin," kata Sheikh Nuru.

"Sarjana Muslim menyarankan kita untuk mendapatkan vaksin karena kesucian hidup penting dalam Islam," imbuhnya seperti dikutip dari BBC, Sabtu (23/1/2021).

Dr Rizwan Alidina, seorang wali masjid dan anggota dari Birmingham and Solihull Clinical Commissioning Group mengatakan: "Signifikansi tempat tersebut cukup jelas dengan komunitas Muslim khususnya menjadi salah satu komunitas dengan penyerapan yang sedikit lebih rendah daripada yang kami harapkan."

Dia mengatakan telah ada tanggapan yang baik terhadap pembukaan pusat vaksinasi di masjid tersebut dan berharap akan segera melakukan antara 300 dan 500 vaksinasi sehari.



Direktur medis regional NHS Inggris untuk London, Dr Vin Diwakar mengatakan pada konferensi pers di Downing Street, beberapa komunitas memiliki kekhawatiran yang sah dan dapat dimengerti tentang vaksin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)