Biden Sapu Bersih Kebijakan Trump Terkait Pandemi COVID-19

loading...
Biden Sapu Bersih Kebijakan Trump Terkait Pandemi COVID-19
Presiden AS Joe Biden bersiap untuk menandatangani sejumlah perintah eksekutif terkait pandemi COVID-19. Foto/euractiv.com
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bergerak cepat pada hari pertamanya di Gedung Putih untuk memerangi pandemi COVID-19 . Ia menyapu bersihhalaman empat tahun kepemimpinan Donald Trump yang penuh gejolak.

Presiden baru dari Partai Demokrat itu telah menempatkan memerangi penyakit di bagian atas daftar tantangan pemerintahannya, termasuk membangun kembali ekonomi yang rusak dan mengatasi ketidakadilan rasial. Masalah lain yang akan ditangani oleh pemerintah selama 10 hari ke depan termasuk perawatan kesehatan, ekonomi, imigrasi, dan perubahan iklim.

Terkait pandemi COVID-19, Pemerintahan Biden akan berfokus pada peningkatan vaksin, peningkatan pengujian, pembukaan kembali sekolah, dan mengatasi ketidaksetaraan yang disebabkan oleh penyakit tersebut.





“Kami bisa dan akan mengalahkan COVID-19. Amerika pantas menanggapi pandemi COVID-19 yang didorong oleh sains, data, dan kesehatan masyarakat - bukan politik," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan yang menguraikan strateginya melawan virus Corona seperti dikutip dari Reuters, Jumat (22/1/2021).

Biden akan menandatangani serangkaian perintah eksekutif terkait pandemi pada Kamis malam waktu setempat, termasuk mewajibkan pemakaian masker di bandara dan transportasi umum tertentu, termasuk kereta api, pesawat terbang dan bus antarkota.

"Pemerintah juga akan memperluas produksi vaksin dan kekuatannya untuk membeli lebih banyak vaksin dengan sepenuhnya memanfaatkan otoritas kontrak, termasuk Undang-Undang Produksi Pertahanan," menurut rencana tersebut.



Biden juga akan mengarahkan Administrasi Manajemen Darurat Federal (FEMA) untuk mengembalikan uang negara bagian dan suku sepenuhnya untuk biaya yang terkait dengan upaya Garda Nasional untuk memerangi virus.
halaman ke-1 dari 4
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top