Biden Sapu Bersih Kebijakan Trump Terkait Pandemi COVID-19

Jum'at, 22 Januari 2021 - 00:44 WIB
loading...
A A A
“Saya pikir kita akan segera sampai di sana,” ujarnya.



Pada minggu lalu, Biden telah mengusulkan paket COVID-19 sebesar USD1,9 triliun yang akan meningkatkan tunjangan pengangguran dan memberikan pembayaran tunai langsung kepada rumah tangga untuk mengurangi kesulitan keuangan akibat virus Corona.

Pada Rabu malam, Departemen Pendidikan AS memperpanjang jeda pembayaran pinjaman siswa dan mengatakan akan mempertahankan suku bunga 0% untuk membantu meringankan beban keuangan di tengah pandemi.

Beberapa inisiatif awal Biden dapat macet di Kongres, di mana Senat AS sedang mempertimbangkan bagaimana melanjutkan persidangan pemakzulan Trump. DPR AS yang dikendalikan Demokrat memakzulkan Trump pekan lalu karena menghasut pemberontakan dalam serbuan mematikan di Capitol.

Pelosi belum juga mengirimkan pasal pemakzulan ke Senat. Menurut aturan Senat, persidangan mantan presiden Republik itu akan dimulai sehari setelah dakwaan dikirim.

Biden telah mendesak anggota parlemen untuk tidak membiarkan sidang pemakzulan Trump mengganggu prioritas legislatifnya dan mengonfirmasi Kabinetnya.

(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)