Gelang Kaki Palsu, Merpati yang Terbang AS-Australia Batal Dibunuh

Jum'at, 15 Januari 2021 - 11:16 WIB
loading...
A A A
Popularitas balap merpati telah mengalami kebangkitan, dan beberapa burung menjadi sangat berharga. Seorang penggemar balap merpati China mencatat rekor harga USD1,9 juta atau Rp26,7 miliar pada bulan November untuk seekor merpati yang dibesarkan di Belgia.



Departemen Pertanian Australia tidak segera mengatakan apakah gelang kaki palsu itu mengubah rencananya untuk membunuh burung itu.

Departemen tersebut mengatakan pada hari Kamis bahwa merpati tidak diizinkan untuk tinggal di Australia karena itu dapat membahayakan keamanan pangan Australia dan populasi burung liar.

“Ini menimbulkan risiko biosekuriti langsung bagi kehidupan burung Australia dan industri unggas kami,” bunyi pernyataan Departemen Pertanian Australia.

Warga Melbourne Kevin Celli-Bird, yang menemukan burung kurus kering itu di halaman belakang rumahnya, terkejut dengan perkembangan tersebut dan senang bahwa burung yang dia beri nama Joe, setelah presiden terpilih AS, mungkin tidak dibunuh.

“Ya, saya senang tentang itu,” kata Celli-Bird, mengacu pada berita bahwa Joe mungkin bukanlah ancaman keamanan hayati.



Celli-Bird telah menghubungi American Racing Pigeon Union untuk menemukan pemilik burung berdasarkan nomor di pita kaki. Tali pengikat memiliki angka dan simbol, tetapi Celli-Bird tidak mengingat simbol tersebut dan berkata bahwa dia tidak dapat lagi menangkap burung itu karena telah pulih dari kelemahan awalnya.

Burung itu menghabiskan setiap hari di halaman belakang, terkadang dengan merpati asli di pergola. Celli-Bird telah memberinya makanan merpati sejak beberapa hari setelah kedatangannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)