Komunitas Muslim Khawatirkan Peningkatan Islamofobia di Jerman

Selasa, 05 Januari 2021 - 20:58 WIB
loading...
Komunitas Muslim Khawatirkan Peningkatan Islamofobia di Jerman
Kemal Ergun, pemimpin asosiasi Muslim Turki di Jerman mengatakan, semakin banyak masjid telah menjadi sasaran ancaman, vandalisme atau pembakaran dalam beberapa bulan terakhir. Foto/REUTERS
A A A
BERLIN - Komunitas Muslim Turki- Jerman khawatir dengan meningkatnya kejahatan rasial Islamofobia . Kemal Ergun, Presiden IGMG, asosiasi Muslim Turki mengatakan, semakin banyak masjid telah menjadi sasaran ancaman, vandalisme atau pembakaran dalam beberapa bulan terakhir.

"Sedikitnya 122 masjid menjadi sasaran serangan semacam itu tahun lalu," katanya. Dia menyebut, puluhan masjid menerima banyak ancaman bom oleh neo-Nazi atau kelompok ekstremis lainnya, yang memicu kekhawatiran di antara anggota komunitas.

"Kami meminta aparat kepolisian untuk melakukan investigasi yang lebih efektif dan menangkap para pelaku penyerangan tersebut," sambungnya, seperti dilansir Anadolu Agency pada Selasa (5/1/2021).

Ergun kemudian mengatakan, umat Muslim mengalami lebih banyak permusuhan dan diskriminasi dalam kehidupan sehari-hari mereka, karena meningkatnya prasangka anti-Muslim. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)