Pria Thailand Hidupkan Lagi Bayi Gajah dengan CPR setelah Tabrakan

Rabu, 23 Desember 2020 - 06:06 WIB
loading...
Pria Thailand Hidupkan Lagi Bayi Gajah dengan CPR setelah Tabrakan
Pria Thailand memberikan CPR pada bayi gajah di tengah jalan. Foto/REUTERS
A A A
CHANTHABURI - Seekor bayi gajah yang ditabrak sepeda motor saat menyeberang jalan di Thailand selamat setelah dihidupkan kembali oleh petugas penyelamat yang sedang tidak bertugas.

Mana Srivate mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa dia telah melakukan lusinan upaya resusitasi (CPR) dalam karirnya tetapi belum pernah pada seekor gajah.

Dalam rekaman video yang menjadi viral, dia terlihat memberikan kompresi dua tangan kepada gajah yang berbaring miring di tengah jalan yang gelap karena saat itu malam.

Pria Thailand Hidupkan Lagi Bayi Gajah dengan CPR setelah Tabrakan


Gajah itu pun berdiri setelah 10 menit tergeletak tak berdaya di jalan. (Baca Juga: Rahasia Mumi Anak Serigala di Kanada Terungkap, Hidup 56.000 Tahun Lalu)

Bayi gajah itu mencoba menyeberang jalan dengan sekelompok gajah liar di provinsi Chanthaburi, Thailand timur. (Lihat Infografis: Kini Ornamen Natal Dijual Secara Terbuka di Arab Saudi)

Dalam video tersebut, rekan Mana juga terlihat merawat pengendara sepeda motor yang selamat dari kecelakaan itu tanpa cedera serius. (Lihat Video: Jokowi Reshuffle Enam Menteri di Kabinet Indonesia Maju)

Mana telah menjadi petugas penyelamat selama 26 tahun. Dia mendatangi lokasi kecelakaan pada Minggu malam ketika dia sedang tidak bertugas dalam perjalanan darat.



"Sudah naluri saya untuk menyelamatkan nyawa, tapi saya khawatir sepanjang waktu karena saya bisa mendengar ibu dan gajah lain memanggil bayi itu," ungkap Mana kepada Reuters melalui telepon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)