Turki Ajak RI Kerjasama Perangi Islamophobia

Selasa, 22 Desember 2020 - 16:58 WIB
loading...
Turki Ajak RI Kerjasama Perangi Islamophobia
Cavusoglu mengatakan, komunitas Muslim di dunia saat ini tengah menghadapi ancaman dari meningkatnya Islamophobia, khususnya di negara-negara Barat. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Turki menyatakan akan terus bekerjasama dengan Indonesia untuk memerangi Islamophobia. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

Berbicara saat menggelar konferensi pers bersama saat melakukan kunjungan ke Jakarta, Cavusoglu mengatakan, komunitas Muslim di dunia saat ini tengah menghadapi ancaman dari meningkatnya Islamophobia, khususnya di negara-negara Barat.

"Saat ini umat menghadapi ancaman dari meningkatnya Islamophobia dan Xenophobia, dan kami akan terus bekerjasama dengan Indonesia untuk mendukung umat dan menghadapi tantangan ini," ucap Cavusoglu pada Selasa (22/12/2020).

Dia juga mengatakan kedua negara juga harus berdiri bersama melawan upaya untuk merusak nilai-nilai mereka. "Sebagai dua negara Muslim yang penting, kita harus melindungi tujuan dan kepentingan bersama negara kita dan komunitas (Muslim)," katanya.

Di kesempatan yang sama, Cavusoglu mengatakan bahwa Presiden Turki, Tayyip Erdogan berencana melakukan kunjungan ke Indonesia pada tahun depan. Dia menyebut, hubungan antara Erdogan dan Presiden Indonesia, Joko Widodo sangat baiklan.

"Persahabatan antara presiden Erdogan dan Jokowi menjadi dasar dari hubungan baik antara Menteri Luar Negeri kedua negara," ungkap Cavusoglu. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)