Israel Panik, Tembaki Ayam Bocah Lebanon yang Melintas Perbatasan

Jum'at, 18 Desember 2020 - 20:40 WIB
loading...
A A A
Namun, video dan gambar kemudian muncul di media sosial yang menunjukkan bocah sembilan tahun itu menerima ayam baru dari seorang dermawan yang tidak disebutkan namanya.

Israel melepaskan tembakan peringatan ke arah Lebanon kemarin setelah seekor ayam melintasi perbatasan.

Tagar bahasa Arab yang berarti "Saya ingin ayam saya" menjadi tren di Twitter kemarin, menjadikan Chartouni sebagai pahlawan nasional dalam waktu singkat.

Seorang pengguna Twitter, Sara Haj, menulis, "Hussein adalah contoh dari apa yang diperjuangkan Lebanon Selatan melawan penjajah Zionis di tanah kami."

Menambahkan di tweet kedua, "Saya merasa ingin menyebut tentara Zionis "tentara ayam" tapi saya akan menahan diri untuk menghormati ayam yang diculik Hussein. Hormati keberanian Anda, habibi Hussein!"

Netizen lain menuntut Israel mengembalikan ayam bocah laki-laki itu.

Insiden serupa terjadi pada 2019 ketika seekor monyet bernama Tachtouch melintasi perbatasan ke Israel utara dari peternakan di desa Al-Qawzah di Lebanon.

Tachtouch dikembalikan ke pemiliknya setelah 17 hari lepas ketika tentara Israel menangkap monyet tersebut dan menyerahkannya kepada pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), UNIFIL.

Desa Meiss Al-Jabal terletak sekitar dua kilometer dari Garis Biru demarkasi PBB yang memisahkan Israel dan Lebanon.

UNIFIL berpatroli di daerah tersebut, tetapi ketegangan sering kali meningkat di wilayah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0798 seconds (0.1#10.140)