Cegah Serangan Baru, Austria Perketat Keamanan di Gereja-gereja

Kamis, 26 November 2020 - 21:59 WIB
loading...
Cegah Serangan Baru, Austria Perketat Keamanan di Gereja-gereja
Austria dilaporkan telah meningkatkan keamanan di gereja-gereja di negara tersebut, khususnya di kota Wina.Foto/REUTERS
A A A
WINA - Austria dilaporkan telah meningkatkan keamanan di gereja-gereja di negara tersebut, khususnya di kota Wina. Hal ini dilakukan untuk mencegah kembali terjadinya serangan, seperti yang terjadi empat bulan ini, di mana serangan pria bersenjata "menyerbu" Wina dan menewaskan empat orang.

Pelaku, seorang pria berusia 20 tahun lahir dan besar di Wina, ditembak mati oleh polisi setelah menembaki orang yang lewat. Austria sedang menyelidiki 21 orang dan telah menahan 10 orang karena dicurigai terkait dengan serangan itu. ( )

Banyak hal tentang apa yang terjadi sebelum serangan itu, termasuk bagaimana pria bersenjata itu sampai ke lokasi serangan di pusat Ibu Kota Austria, masih belum diketahui.

Otoritas Austria telah mengakui kesalahan yang tidak dapat ditoleransi yang dibuat dalam penanganan intelijen terhadap penyerang, termasuk upaya pelaku untuk membeli amunisi di Slovakia dan melakukan pertemuan di Wina dengan kelompok milisi. Mereka mengatakan pelaku bisa dianggap sebagai ancaman yang lebih besar dan diawasi lebih dekat.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2491 seconds (0.1#10.140)