AS Akan Kembali Pimpin Dunia

Kamis, 26 November 2020 - 10:15 WIB
loading...
A A A
Kelompok sayap kanan imigran progresif seperti United We Dream juga menyambut penunjukan Alejandro Mayorkas sebagai menteri Keamanan Dalam Negeri. Mayorkas akan memberikan nuansa yang berbeda di departemen yang dipimpinnya.

“Biden dan Mayorkas merupakan bagian dari tim yang tidak beruntung karena melihat jutaan orang dideportasi,” kata Greisa Martinez Rosas, direktur eksekutif United We Dream. “Dan kita melihat peranan kita sebagai penjamin bahwa deportasi tidak akan terjadi lagi,” paparnya. (Lihat videonya: KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo di Bandara Soekarno-Hatta)

Kelompok progresif liberal yang beraliansi dengan Elizabeth Warren juga terlihat senang dengan pilihan kabinet Biden. “Hal paling penting adalah pemilihan Ron Klain,” kata Adam Green, pendiri Progressive Change Campaign Committee. Dia menambahkan, kabinet Biden menunjukkan upaya perdamaian akan terwujud di AS.

Kubu progresif tetap memandang alasan utama Biden memilih para menteri tersebut adalah mereka mudah diterima di kalangan Senat yang dikuasai Partai Republik. Tokoh yang ditunjuk Biden merupakan orang yang moderat sehingga mudah berkomunikasi dengan kubu Republik. Ditambah lagi, Demokrat hanya mayoritas tipis di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). (Andika H Mustaqim)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)