Bantu Upaya Pemulihan Pandemi, Australia Beri Hibah pada 25 Pemuda RI

loading...
Bantu Upaya Pemulihan Pandemi, Australia Beri Hibah pada 25 Pemuda RI
Kedutaan Besar Australia dilaporkan menyerahkan hibah kepada 25 orang alumni Australia dari Indonesia untuk menjalankan sejumlah proyek yang akan membantu upaya pemulihan Covid-19. Foto/Ist
JAKARTA - Kedutaan Besar Australia dilaporkan menyerahkan hibah kepada 25 orang alumni Australia dari Indonesia untuk menjalankan sejumlah proyek yang akan membantu upaya pemulihan Covid-19. Bantuan ini ditujukan untuk menggerakkan alumni Australia untuk menggunakan pengalaman, pengetahuan, dan jaringan mereka untuk mengatasi tantangan pembangunan di bidang profesional atau komunitas mereka.

Menurut keterangan pers Kedutaan Besar Australia di Jakarta yang diterima Sindonews pada Rabu (25/11/2020), sekitar dua pertiga dari proyek akan secara langsung memberi manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi global.

Program yang telah disetujui di Aceh, menurut kedubes Australia, akan membantu para petani kelapa. Program yang disetujui untuk daerah-daerah di Indonesia Timur akan menyediakan layanan kesehatan gigi jarak jauh bagi mereka yang membutuhkan. ( Baca juga: Pegawai Pizza Berbohong Soal Covid-19, Australia Selatan Cabut Lockdown )

Sedangkan proyek lain di Kalimantan akan meningkatkan kapasitas penghasilan penyandang disabilitas selama pandemi Covid-19 dan proyek nasional yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan pengusaha di bidang ekonomi kreatif yang sangat terpukul oleh pandemi.



Mereka akan menerima bantuan sebsar AUD 15 ribu atau sekitar Rp. 115 juta untuk menyelesaikan program di sektor perdagangan, pertanian, kesehatan masyarakat, dan sektor pelayanan. ( Baca juga: Faskes dan Nakes Tak Siap, Epidemiolog: Pilkada Perburuk Pandemi di Tanah Air )

“Selamat untuk semua pelamar yang berhasil. Senang sekali melihat alumni ingin menggunakan pengalaman dan pengetahuan yang mereka peroleh di Australia untuk memperkuat komunitas profesional dan lokal melalui program-program ini, terutama melalui program yang akan membantu pemulihan dampak Covid-19,” ucap Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan.
ReplyForward
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top