Konflik Suriah Bantu Rusia Sempurnakan Senjata dan Peralatan Militer

Selasa, 24 November 2020 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 2008, militer Rusia memulai program modernisasi "Tampilan Baru", yang bertujuan untuk mengubah pasukan mobilisasi massal era Soviet menjadi kekuatan yang lebih mobile, modern, dan siap tempur. Menurut IISS, upaya modernisasi ini sebagian besar berhasil.

“Upaya modernisasi militer Rusia sejak 2008 telah memberi Moskow alat militer yang kredibel untuk mengejar tujuan kebijakan nasional. Militer Moskow sekarang jauh lebih kecil daripada di bawah Uni Soviet, tetapi telah memperoleh manfaat dari lebih dari satu dekade pendanaan berkelanjutan,” ungkap dokumen Modernisasi Militer Rusia IISS.

Kemajuan ini telah dibuat, terutama dengan meningkatkan platform yang ada, daripada memperkenalkan platform dan senjata baru, dengan penundaan yang signifikan dalam memperkenalkan pesawat tempur Sukhoi Su-57 "generasi berikutnya".

(Baca: Rusia Gerah AS Uji Coba Sistem Pertahanan Rudal Berbasis Laut )

Dokumen itu juga menyoroti bahwa pendanaan yang diperlukan untuk modernisasi lebih lanjut tidak dijamin, mengingat potensi pemotongan dana jangka pendek sebagai tanggapan terhadap pandemi virus corona dan tantangan ekonomi yang lebih luas.

"Kemitraan teknologi pertahanan dengan China dapat menjadi kunci untuk kemajuan lebih lanjut, meskipun ini tergantung pada hubungan yang lebih luas antara kedua negara," kata dokumen IISS.

Barrie sendiri menunjuk sektor penerbangan sebagai salah satu area potensial untuk kerjasama lebih lanjut, menjelaskan bahwa investasi teknologi China selama 20-30 tahun terakhir berarti bahwa China sekarang berada di depan Moskow di banyak area utama.

"Beberapa teknologi yang dimiliki China sekarang, Rusia tertinggal, dan akan sangat menarik untuk melihat apakah hubungan itu berkembang dengan cara itu," tukasnya.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)