Virologi 'Bat Woman' Sebut Virus Corona Bukan dari Laboratorium Wuhan

loading...
Virologi Bat Woman Sebut Virus Corona Bukan dari Laboratorium Wuhan
Ahli virus China Bat Woman menyatakan virus Corona bukan dari Laboratorium Wuhan berdasarkan hasil tes terbaru. Foto/Yicai Global
A+ A-
BEIJING - Seorang ahli virus China yang dijuluki "Bat Woman" mengklaim bahwa virus Corona yang kini mewabah di dunia bukan berasal dari laboratorium virologi Wuhan. Hal itu berdasarkan hasil serangkaian tes terbaru.

Shi Zhengli, yang merupakan wakil direktur Institut Virologi Wuhan dan terkenal karena karyanya tentang virus, mengatakan bahwa tes pada pekerja yang terinfeksi dari China barat daya menunjukkan bahwa tidak ada subjek yang terinfeksi Covid-19.

Tes terbaru dilakukan dari sampel darah yang diambil delapan tahun lalu dari penambang yang jatuh sakit setelah bekerja di gua kelelawar.





Temuannya diterbitkan minggu ini merupakan pembaruan dari makalah yang dia hasilkan pada Februari lalu di jurnal ilmiah Nature, seperti dikutip Sputnik dari South China Morning Post, Minggu (22/11/2020).

Dikenal sebagai 'Bat Woman' asal China karena penelitiannya tentang virus Corona pada hewan, Shi mengidentifikasi bahwa sifat genetik dari virus yang dia kerjakan tidak meniru penyebaran virus Corona yang menyebar ke seluruh dunia.(Baca juga:Hampir Satu Juta Warga China Disuntik Vaksin Covid-19 Eksperimen)

Pusat virologi Wuhan telah menjadi subjek teori yang tidak berdasar, termasuk klaim bahwa virus Corona diproduksi di laboratoriumnya dengan senjata biologis yang bocor.



Pada bulan Mei lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump membantah badan intelijennya sendiri dengan mengatakan bahwa virus Corona berasal dari laboratorium China.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top