Rakyat Azerbaijan Rayakan Pembebasan Distrik di Nagorno Karabakh

loading...
Rakyat Azerbaijan Rayakan Pembebasan Distrik di Nagorno Karabakh
Warga Azerbaijan berbondong-bondong Jumat ke Alley of Martyrs di Ibu Kota merayakan pembebasan distrik Aghdam di Nagorno Karabakh. Foto/Anadolu
A+ A-
BAKU - Warga Azerbaijan berbondong-bondong Jumat ke Alley of Martyrs di ibu kota untuk memperingati para martir. Mereka juga merayakan pembebasan distrik Aghdam di Nagorno Karabakh, yang berada di bawah pendudukan ilegal Armenia selama hampir tiga dekade.

Penduduk mengunjungi Alley of Martyrs dengan memegang bendera Azerbaijan dan Turki saat angkatan bersenjata negara itu memasuki Aghdam di wilayah Karabakh setelah 27 tahun pendudukan.

Mereka menyanyikan lagu kebangsaan, meneriakkan slogan-slogan dan mengungkapkan emosi yang luar biasa bahwa pendudukan akhirnya telah berakhir.





Penduduk Aghdam - yang tinggal selama bertahun-tahun di berbagai kota di Azerbaijan sebagai pengungsi internal - dan yang lainnya meneteskan air mata saat tanah air leluhur mereka dibebaskan seperti dikutip dari Anadolu, Sabtu (21/11/2020).

Tentara Azerbaijan memasuki distrik itu sebagai bagian dari kesepakatan gencatan senjata dengan Armenia yang ditengahi oleh Rusia pekan lalu.

Tentara Azerbaijan pertama-tama membersihkan jalan ke Aghdam dari ranjau dan kemudian memasuki kota dengan kendaraan lapis baja dan tank.(Baca juga:Pasukan Azerbaijan Masuki Distrik Pertama yang Diserahkan Armenia)



Rekaman yang diperoleh Anadolu menunjukkan tentara, yang pergi ke masjid setempat, membersihkan daerah sekitarnya dan mengibarkan bendera di masjid dan menaranya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top