Hitung Ulang Pilpres AS: Trump Tetap Kalah

Kamis, 19 November 2020 - 10:20 WIB
loading...
A A A
“Tentunya tidak ada yang mendekati apa yang dibutuhkan untuk mengubah hasil,” katanya.(Baca juga: Bantah Klaim Trump Pilpres Curang, Direktur Keamanan Siber AS Dipecat )

Biden memenangkan Wisconsin dengan lebih dari 20.000 suara untuk memimpin atas Trump dari 49,5% menjadi 48,8%.

Trump juga menggugat hasil pilpres di Michigan, dengan mengklaim bahwa jumlah suara di Detroit melampaui jumlah penduduk. Kota terbesar di negara bagian ini sangat demokratis.

“Di Detroit, ada jumlah suara yang lebih dari jumlah penduduk. Tidak ada yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penipuan besar itu. Saya memenangkan Michigan!” tweet Trump.

Catatan kota menunjukkan bahwa 250.138 suara diberikan saat pilpres. Itu sedikit lebih dari sepertiga populasi kota, yang menurut Biro Sensus AS adalah 670.031.

Pejabat tinggi pemilihan negara bagian mengatakan semua distrik, termasuk Detroit Wayne County, telah mengesahkan penghitungan mereka.

Di Pennsylvania, tim kampanye Trump berusaha untuk memperkenalkan kembali klaim atas gugatan yang dibatalkan tiga hari lalu yang menuduh bahwa pengamat Partai Republik tidak diizinkan untuk menyaksikan penghitungan suara. Pengacara mengatakan mereka telah membatalkan klaim karena miskomunikasi.(Baca juga: Pennsylvania Tolak Gugatan Hukum Trump Terkait Pemilu )

Sebelumnya pada hari itu, Mahkamah Agung mengatakan akan mendengarkan banding dalam kasus terpisah yang menantang ribuan suara mail-in di Philadelphia.

Di Electoral College negara bagian yang menentukan pemenang pemilihan, Biden memperoleh 306 suara dibandingkan dengan 232 suara milik Trump. Dia memenangkan suara populer dengan lebih dari 5,8 juta.

Untuk tetap menjabat, Trump perlu membatalkan hasil di setidaknya tiga negara bagian besar dan sangat kompetitif untuk mencapai ambang 270 suara elektoral. Itu belum pernah terjadi sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)