Raja Salman Serukan Dunia Akui Iran sebagai Negara Sponsor Terorisme

Kamis, 12 November 2020 - 18:52 WIB
loading...
Raja Salman Serukan Dunia Akui Iran sebagai Negara Sponsor Terorisme
Raja Salman mengatakan, komunitas internasional harus menyadari bahaya peran Iran dalam mendukung terorisme, ekstremisme, dan sektarianisme. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud menyerukan dunia internasional untuk mengakui Iran sebagai negara sponsor terorisme. Raja Salman mengatakan, komunitas internasional harus menyadari bahaya peran Iran dalam mendukung terorisme, ekstremisme dan sektarianisme.

"Saudi menegaskan bahaya proyek regional oleh rezim Iran, dan kami menolak campur tangannya dalam urusan internal dan dukungannya untuk terorisme, ekstremisme dan sektarianisme," kata Raja Salman saat menyampaikan pernyataan di Dewan Syura. ( )

Soal Palestina, Raja Salman mengatakan bahwa Saudi terus mendukung rakyat Palestina dan seruan mereka untuk sebuah negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai Ibu Kotanya.

“Kami mendukung upaya perdamaian di Timur Tengah melalui negosiasi antara Palestina dan Israel untuk mencapai solusi yang adil dan permanen,” kata Raja Salman.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)