China Turut Tahan Diri Ucapkan Selamat kepada Biden

Selasa, 10 November 2020 - 02:03 WIB
loading...
China Turut Tahan Diri Ucapkan Selamat kepada Biden
China turut menahan diri dari mengomentari hasil pemilihan umum Amerika Serikat (AS), termasuk di dalamnya mengucapkan selamat kepada Joe Biden. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - China turut menahan diri dari mengomentari hasil pemilihan umum Amerika Serikat (AS) , termasuk di dalamnya mengucapkan selamat kepada Joe Biden. Namun, Beijing mengatakan, mereka telah mencatat bahwa Biden telah memenangkan pemilu AS, berdasarkan hitung cepat.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Wang Wenbin mengatakan, hasil pemilu akan ditentukan berdasarkan hukum dan prosedur AS dan bahwa China akan mengikuti praktik internasional dalam memperluas sentimennya.

"Saya melihat bahwa Biden telah menyatakan kemenangan dalam pemilihan. Kami memahami bahwa hasil pemilihan presiden akan ditentukan mengikuti hukum dan prosedur AS. China akan "mengikuti praktik internasional" terkait pernyataan tentang hasilnya," kata Wang, seperti dilansir Channel News Asia pada Selasa (10/11/2020).

Selain China, Rusia dan Meksiko juga turut menahan diri dari mengomentari hasil pemilu AS. Baik Moskow dan Mexico City mengatakan mereka menunggu hingga proses hukum yang membayangi pemilu AS usai.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, Moskow menganggap lebih baik menunggu hasil resmi sebelum membuat komentar. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)