Biden Semakin Sulit Dikejar dengan 237 Suara, Trump 210 Suara

Rabu, 04 November 2020 - 12:56 WIB
loading...
Biden Semakin Sulit Dikejar dengan 237 Suara, Trump 210 Suara
Ilustrasi Presiden AS Donald Trump dan Joe Biden. Foto/REUTERS/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tampaknya semakin kesulitan mengejar ketertinggalan dengan mengumpulkan 210 suara electoral sejauh ini.

Adapun kandidat presiden dari Partai Demokrat Joe Biden terus memimpin dengan menguasai 237 suara electoral.

Diperlukan 270 suara electoral untuk memenangkan pemilu presiden Amerika Serikat (AS). Kini Biden hanya tinggal beberapa langkah lagi merebut Gedung Putih dari Trump.



Untuk suara populer, Biden mendapatkan 61 juta suara dan Trump memperoleh 60 juta suara, menurut data terbaru Fox News dan The Guardian. (Baca Juga: Jill Biden atau Melania Trump, Siapa Ibu Negara AS Selanjutnya?)

Perolehan suara terus bertambah karena masih ada beberapa negara bagian yang belum selesai melakukan penghitungan. (Lihat Infografis: Donald Trump Atau Joe Biden? Menuju Gedung Putih)

Biden menang di Colorado dan mendapatkan sembilan suara electoral. Di Distrik Columbia, Biden mendapatkan tiga suara electoral. Dia juga memenangkan Minnesota, Hawaii, Arizona, Washington, Oregon, California, New Hampshire, Colorado, Rhode Island, New Jersey, New York dan New Mexico.

Biden Semakin Sulit Dikejar dengan 237 Suara, Trump 210 Suara


Donald Trump menambah suara dengan memenangkan Texas, Iowa, Ohio, Florida, Idaho, Utah, South Carolina, Kansas, Arkansas, North Dakota, South Dakota, Wyoming, Louisiana dan Nebraska. Kemenangan ini sudah diprediksi sebelumnya dalam berbagai survei.

Dengan demikian, Trump menambah kemenangan setelah sebelumnya menguasai Oklahoma, Tennessee, Mississippi dan Alabama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)