Tersangka Teroris Wina Berpakaian Putih dengan Senapan Serbu AK-Style

Selasa, 03 November 2020 - 07:28 WIB
loading...
Tersangka Teroris Wina Berpakaian Putih dengan Senapan Serbu AK-Style
Salah satu tersangka teroris yang melakukan serangan di Wina, Austria, berpakaian putih dengan senapan serbu AK-style. Foto/Russia Today/Twitter
A A A
WINA - Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan salah satu tersangka teroris yang melakukan serangan di Wina , Austria , adalah pria berjanggut, berpakaian putih dan menggunakan senapan serbu AK-style.

Pria itu bagian dari sekitar tujuh orang bersenjata yang melakukan serangan di enam lokasi di Ibu Kota Australia tersebut. (Baca: BREAKING-Serangan Teror Guncang Wina, Total Ada 6 Lokasi )

Menteri Dalam Negeri Austria Karl Nehammer secara resmi menyebut insiden itu sebagai serangan teror. "Saat ini saya dapat memastikan kami yakin ini adalah serangan teror yang nyata," katanya kepada penyiar ORF, Selasa (3/11/2020).

“Kami yakin ada beberapa pelaku. Sayangnya ada juga beberapa yang terluka, mungkin juga tewas," katanya lagi. (Baca: Serangan Teror Wina, 7 Pria Bersenjata Tembak 15 Orang )

Tersangka yang terekam CCTV belum bisa diidentifikasi. Dalam rekaman itu, dia terlihat berjalan di jalan berbatu sebelum menarik senapan dan menembak seorang pria dengan kejam di luar Stadttempel, sebuah sinagoga Yahudi yang sudah ada dari tahun 1820-an di Seitenstettengasse Wina pada Senin malam.

Beberapa saat kemudian, seorang pria bersenjata berpakaian identik muncul di dekat Schwedenplatz, alun-alun di sepanjang Sungai Danube, di mana dia terekam sedang baku tembak dengan petugas polisi yang menyebabkan satu orang terluka. (Baca: Serangan Teroris di Wina, Satu Tewas )

Pria bersenjata itu melarikan diri melewati bangunan tempat tinggal ketika orang-orang di dalam bersembunyi dari bahaya baku tembak.

Pihak berwenang Austria mengatakan banyak tersangka mengambil bagian dalam serangan yang dilaporkan merenggut setidaknya satu nyawa dan melukai hingga 15 orang. Satu pelaku serangan juga dilaporkan ditembak mati oleh polisi anti-teror. (Baca juga: Para Teroris Bersenjata Berkeliaran di Wina, Pasukan Khusus Dikerahkan )
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)