Ajaib, Ibu dan Tiga Anaknya Selamat Setelah 18 Jam Tertimbun Puing

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 19:27 WIB
loading...
Ajaib, Ibu dan Tiga Anaknya Selamat Setelah 18 Jam Tertimbun Puing
Tim penyelamat membawa ibu yang ditemukan masih hidup setelah tertimbun puing di Turki, 31 Oktober 2020. Foto/metro.us
A A A
IZMIR - Seorang ibu dan tiga anaknya berhasil diselamatkan setelah ditarik keluar dari timbunan puing gedung yang roboh di Turki pada Sabtu (31/10).

Mereka telah terperangkap di bawah puing selama hampir 18 jam, setelah gempa kuat yang menewaskan sekitar 27 orang.

“Upaya terus dilakukan untuk membebaskan anak keempat,” ungkap siaran televisi setempat.



Gempa bumi pada Jumat menghancurkan sekitar 20 gedung di kota pelabuhan Aegean, Izmir, tempat penyelamatan terjadi. (Baca Juga: Korban Tewas Gempa Turki-Yunani 27 Orang, 800 Lebih Lainnya Terluka)

Menteri Lingkungan Hidup Turki Murat Kurum mengatakan sejauh ini sekitar 100 orang telah dibebaskan. (Lihat Infografis: Selain Ditabrak Mobil, Berikut Beberapa Kejadian berbahaya di Masjidil Haram)

Pejabat Izmir mengatakan gempa itu menewaskan 25 orang di daerah pesisir di barat Turki. Adapun dua remaja yang terdiri atas satu laki-laki dan satu perempuan tewas di pulau Samos, Yunani, setelah tembok yang runtuh menimpa mereka. (Lihat Video: Penabrak Masjidil Haram Dalam Kondisi Tidak Normal)

“Lebih dari 800 orang terluka di Turki, dan daerah itu dilanda sekitar 520 gempa susulan,” ungkap pernyataan badan bencana Turki.

“Operasi pencarian dan penyelamatan selesai di delapan gedung di Izmir, sementara itu berlanjut di sembilan gedung lainnya,” papar pernyataan para pejabat.

Gempa bumi itu mengguncang Turki dan Yunani dengan kekuatan 7,0 Skala Richter (SR). Gempa tersebut sempat mengakibatkan tsunami kecil di wilayah pesisir Turki.

Saat ini warga masih ketakutan tinggal di dalam gedung karena terus terjadi gempa susulan. Mereka memilih tidur di tenda atau ruang terbuka di sekitar gedung tempat tinggal mereka yang telah hancur atau rusak.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)