9 Senjata Api Tertua di Dunia, Salah Satunya Milik Raja Louis XIII

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 21:22 WIB
loading...
A A A
Tahun Dibuat : c. 1540 - 1545
Negara Asal : Munich, Jerman
Pembuat : Peter Peck

Senjata wheellock adalah senjata api pertama yang dapat menyala sendiri, yang berarti senjata ini dapat ditembakkan secara efisien dengan satu tangan. Pistol wheellock berlaras ganda yang dibuat untuk Raja Charles V adalah salah satu pistol yang paling awal bertahan, berasal dari sekitar tahun 1540 - 1545.

Pistol ini dibuat oleh Peter Peck dari Jerman. Senjata dihiasi dengan lambang pribadi Charles V: elang berkepala dua dan pilar Hercules dengan motto Latin PLVS VLTRA (yang berarti “Lebih Jauh”).

3. Tanegashima

9 Senjata Api Tertua di Dunia, Salah Satunya Milik Raja Louis XIII


Tahun Dibuat : c. 1543
Negara Asal : Jepang
Pembuat : Yaita - pertama kali ditugaskan oleh Lord Tanegashima Tokitaka

Tanegashima adalah senjata korek api dari Jepang yang digunakan oleh samurai dan prajurit Jepang. Senjata korek api pertama kali diperkenalkan ke Jepang oleh Portugis pada 1543. Petualang Portugis terpaksa mendarat di pulau Tanegashima saat badai. (Baca juga: Inilah 8 Silsilah Keluarga tertua di Dunia, Usianya Ribuan Tahun)

Penguasa pulau, Tanegashima Tokitaka, membeli dua senapan korek api dari Portugis dan meminta seorang ahli pedang menduplikasi mekanisme senjata. Namun, pandai besi tersebut mengalami masalah, yang tidak terpecahkan sampai tahun berikutnya ketika seorang pembuat senjata Portugis dibawa ke Jepang untuk memperbanyak senjata itu. Lebih dari 300.000 senjata Tanegashima diproduksi di Jepang.

4. Revolver Georg von Reichwein

9 Senjata Api Tertua di Dunia, Salah Satunya Milik Raja Louis XIII
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)