9 Senjata Api Tertua di Dunia, Salah Satunya Milik Raja Louis XIII

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 21:22 WIB
loading...
A A A
Tahun Dibuat : 1597
Negara Asal : Nuremburg, Jerman
Pembuat : Hans Stopler

Pistol milik Georg von Reichwein, seorang perwira Jerman pada pertengahan abad ke-17, adalah revolver tertua yang ada di dunia. Pistol itu diciptakan oleh Hans Stopler, seorang pandai besi senjata Jerman, pada tahun 1597. Senjata itu dibuat untuk seseorang yang berstatus tinggi dan dihiasi dengan kuningan, tulang, dan mutiara.

Tidak seperti revolver modern, senjata ini harus diputar secara manual. Georg von Reichwein adalah pemilik terakhir dari senjata tersebut, dan membelinya ketika ia diangkat menjadi mayor dan komandan pasukan di benteng Bergenhus Norwegia pada 1636. Pestol tersebut saat ini berada di ruang penyimpanan Museum Rakyat Maihaugen di Lillehammer, Norwegia.

5. Pistol Flintlock Raja Louis XIII

9 Senjata Api Tertua di Dunia, Salah Satunya Milik Raja Louis XIII


Tahun Dibuat : c. 1620
Negara Asal : Lisieux, Prancis
Pembuat : Pierre Le Bourgeois dan Marin Le Bourgeois

Salah satu kemajuan terbesar dalam teknologi senjata adalah penemuan mekanisme flintlock. Flintlock sejati pertama dibuat di Prancis pada awal abad ke-17. Flintlock biasanya digunakan selama dua abad berikutnya sampai penemuan kunci perkusi. Contoh awal pistol flintlock Prancis adalah senjata yang dimiliki oleh Raja Louis XIII.

Senjata ini dibuat oleh saudara laki-laki Pierre Le Bourgeois, Marin. Dia biasanya dikaitkan sebagai penemu mekanisme flintlock. Pistol didekorasi dengan monogram mahkota Louis XIII dan ujung pistol yang berbentuk gulungan memiliki desain unik. Hari ini, pistol api Raja Louis XIII dipajang di The Met Fifth Avenue di Galeri 375.

6. Puckle Gun

9 Senjata Api Tertua di Dunia, Salah Satunya Milik Raja Louis XIII
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)